CSS Templates di Wen.ru

Posted by Whiznoe™ 18 Feb 2010 0 komentar
Yaitu sebuah cara mengedit wapsite dengan menggunakan css templates yang sering di pakai untuk memperindah tampilan website ataupun weblog. Disini aku akan berbagi sedikit pengalaman menggunakan css templates di wapsite wen.ru seperti hasil editanku yang kamu lihat sekarang ini.
Menurutku, pada dasarnya penggunaan css template html antara di wen.ru tidak berbeda jauh dengan penggunaan css templates di xtgem atau domain-domain wapsite lainnya.

Berikut ini adalah langkah-langkahnya:

1. Pilih dan download css templates yg masih berbentuk *.zip yang bisa kamu download di sini, atau kamu bisa search di google dengan kata kunci atau keyword free css templates. Usahakan mencari css templates yang gratis.

2. Kalau kamu sudah menemukan templates yang cocok di pikiran kamu dan merasa script-scripnya gampang di edit, sekarang mulai lah untuk mengupload file tadi bisa upload via HTML, atau bisa upload via HTTP/URL (bagi HP yang tidak support via HTML). Setelah file berhasil diupload, masuk ke wExplorer dan pada file tersebut kemudian pilih "open" -> "extract all". Jika berhasil diextract, file tersebut otomatis tersimpan dalam suatu folder dan menjadi beberapa bagian yaitu images, css, dan index.html.

3. Mulailah dengan membuka folder images dan temukan url dari setiap gambar, misalnya http://whiznoe.wen.ru/images/img01.jpg. Setelah itu mulailah mengedit file css tadi dengan lines editor. Masukkan url gambar pada setiap form yang sudah tersedia, yaitu pada setiap baris yang ada kode seperti:

background : url(images/img01.jpg).
Untuk url gambar dimasukkan dalam kurung. Contoh pengeditan css seperti contoh di bawah ini:

background: url(http://whiznoe.wen.ru/images/img01.jpg).
Setelah selesai mengedit css nya sekarang kamu simpan dan sekarang kamu sudah mendapatkan alamat css kamu sebagai contoh berikut:

http://whiznoe.wen.ru/files/default.css

Kamu simpan dulu alamat itu.

Selanjutnya kamu kembali ke alamat css yang kamu upload (tahap 2) tadi. Silahkan kamu taruh di dalam script pemanggil atau di dalam script index.html. Pertama buka index.html disana, kamu akan melihat code atau script seperti contoh dibawah ini:



Maka kamu rubah seperti ini:



4. Ini adalah langkah terakhir yaitu menjadikan index.html tersebut menjadi halaman utama site kamu. Kamu bisa copy atau pindahkan index.html tersebut, tapi ingat index kamu sebelumnya harus di hapus atau rename dulu, baru kamu pindahkan atau copy index baru tadi, caranya kamu klik pada index baru tersebut, terus terserah mau di move atau copy. Masukkan tanda / pada box, lalu klik 'OK'. Index baru kamu sudah jadi. Selesai..

Selamat mencoba dan semoga berhasil... !! ^_^
TERIMA KASIH ATAS KUNJUNGAN SAUDARA
Judul: CSS Templates di Wen.ru
Ditulis oleh Whiznoe™
Rating Blog 5 dari 5
Semoga artikel ini bermanfaat bagi saudara. Jika ingin mengutip, baik itu sebagian atau keseluruhan dari isi artikel ini harap menyertakan link dofollow ke http://noexworld.blogspot.com/2010/02/css-templates-di-wenru_18.html. Terima kasih sudah singgah membaca artikel ini.

0 komentar:

Posting Komentar

Belajar SEO dan Blog support Online Shop Aksesoris Wanita - Original design by Bamz | Copyright of Sekedar pelepas dahagaku....